TRANSLATE

Menampilkan item berdasarkan tag: makanan pantangan sapi hamil

Budidaya sapi bibit memang mengandalkan pedet sebagai hasil usaha, selain penambahan bobot pada induknya. Banyak hambatan dan kendala yang harus dihadapi, diantaranya, kekurangan nutrisi dan gangguan reproduksi.  Seperti  kesulitan melahirkan (distokia). Hal tersebut  bisa terjadi salah satunya karena perkawinan yang belum cukup umur.

Jumat, 10 Jun 2022 07:35

Cara Penanganan Sapi Bunting dan Pedet

Usaha pembibitan sapi potong yang dipelihara secara tradaisional, produktivitas masih rendah, sehingga berpengaruh terhadap pendapatan peternak. Penyebabnya adalah peternak kurang memperhatikan pakan dan perawatan pada induk yang bunting, melahirkan, hingga  menyusui,  serta cara penyapihan pedet yang kurang tepat.

Pembibitan sapi potong pada peternakan tradisional produktivitasnya sangat rendah. Hal ini secara langsung berpengaruh pada pendapatan peternak. Seperti telah kita ketahui bersama, kegiatan usaha peternakan sapi potong dapat dikelompokkan ke dalam beberapa aktivitas yang saling terkait, yaitu: pelestarian (konservasi). pembibitan (peningkatan mutu genetik). perkembangbiakan (CCO) dan pembesaran (pengemukan).

BALITNAK - Balai Penelitian Ternak

Sejarah berdirinya Balitnak - Balai Penelitian Ternak (Balitnak) merupakan gabungan dua Unit Kerja bidang peternakan yaitu Lembaga Penelitian Peternakan (LPP) di jalan Raya Pajajaranm, Bogor dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak (P3T) di Ciawi, Bogor pada tahun 1981. Sejalan dengan perkembangannya, sejak didirikan masing-masing unit kerja tersebut telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Baca selengkapnya...

Pernak Pernik Sapi Dijual

Pensil Motif Sapi

Pensil Faber Castell. Panjang 17,4 cm

Pensil Box Susu Sapi

Panjang 21 cm, Dilengkapi dengan per.

Magnet Kulkas Sapi

Bahan plastik, Panjang 9 cm, Lebar 9 cm

Celengan Plastik Sapi

Tinggi 12 cm, Lebar 6 cm, Panjang 5,5 cm

Patung Keramik Pasangan Sapi

Tinggi 13 cm, Panjang 5,5 cm, Lebar 3,5