TRANSLATE

Gyuniku Kyandi, Permen Khas Jepang Yang Dibuat Dari Daging Sapi

Jepang memang tak pernah berhenti menciptakan produk makanan hingga cemilan unik, yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Salah satunya permen daging sapi ini. Bukan seperti permen biasa, bahan bakunya adalah daging sapi yang diiris tipis seperti sukiyaki. Uniknya walaupun dibuat dari daging sapi, permen  ini  tidak amis sama sekali. Citarasanya sekilas merupakan  perpaduan antara rasa asin dan manis, mengingatkan  pada rasa saus kecap asin dan sake saat makan daging.

Dilansir dari SoraNews24 (08/06), nama produk ini adalah  Gyuniku Kyandi. Tampilannya memang seperti irisan daging sapi biasa. Teksturnya menyerupai permen tipis, yang mengandung gula dan pati, dengan tampilan yang sangat menarik. Selain itu juga tahan disimpan dalam waktu yang lama.

Di suhu ruangan, permen daging sapi  ini bisa bertahan hingga 120 hari atau sekitar 4 bulan lebih. Menurut produsen Gyuniku Kyandi, permen ini paling cocok dimakan dengan cara dipecahkan menjadi serpihan. Seperti permen gelas pada umumnya.

Menarik juga untuk dijadikan sebagai kado yang unik, karena kemasan kotaknya yang berpenampilan mewah, dibuat dari kayu Paulownia. Kado permen daging sapi ini cocok untuk orang-orang yang suka makan daging sapi, sekaligus makanan manis dalam waktu yang sama.

Harganya juga masih terjangkau, untuk satu paket permen daging sapi versi kotak kayu. Kisarannya dimulai dari 1.500 yen (Rp 213.000). Sementara untuk versi yang lebih hematnya harga permen ini hanya dibanderol mulai dari 1.250 yen (Rp 156.000).

Jadwal Pertunjukan Kesenian Tradisional Terdekat Di Minggu Ini

Informasi lengkap tentang jadwal pertunjukkan kesenian tradisional di seluruh Indonesia, dalam bentuk aplikasi tidak tidak hanya GRATIS, tapi juga sederhana dan mudah digunakan karena dikelompokkan… Baca selengkapnya...