Apa Hubungan Antara Mie, Dengan Sapi Dan Banteng?

Banteng, hewan satu ini memang mempunyai banyak kemiripan dengan sapi, karena memang masih berkerabat dengan sapi, bedanya banteng termasuk hewan yang dilindungi. Banteng dilindungi karena mereka terancam kepunahan. Hewan satu ini juga dikenal dengan nama tembadau. Tapi mohon maaf, artikel ini tidak membahas lebih jauh tentang sapi dan banteng sebagai hewan, melainkan nama dari sebuah dusun di Yogyakarta yang kini terkenal karena memiliki  olahan mie yang banyak disukai orang, namanya Mie Sapi Banteng.

Meski tempat jauh dari keramaian dan berada di perkampungan. Namun setiap sore hari saat buka, pembeli sudah rela duduk antre menunggu pesanan. Semangkuk mie dengan topping ayam atau daging sapi plus pangsit. Sajian enak dengan harga murah, membuat warung ini selalu ramai pengunjung. Bahkan sebelum warung buka sudah banyak pembeli yang mengantre untuk menjajal beragam menu yang ditawarkan. Namun, mie sapi merah dan pangsit basah tetap menjadi makanan paling laris di warung yang sudah berdiri sejak Februari 2019.

Seporsi mie di warung ini dibandrol dengan harga Rp 11.000 hingga Rp 14.000. Sedangkan untuk pangsit basah dipatok dengan harga Rp 13.000 dan pangsit goreng dijual Rp 4.000 per buah. Dengan menambah Rp 4.000 anda juga bisa mendapatkan tambahan topping ayam atau sapi. Rasa istimewa dengan harga murah, tak heran membuat banyak konsumen rela mengantre untuk Mie Sapi Banteng.

Warung ini menyediakan dua jenis menu dengan bahan dasar mie dan pangsit. Terdapat dua jenis mie yang bisa dipilih ada kwetiaw dan mie biasa. Sementara pangsit di warung ini diolah menjadi pangsit basah dan pangsit goreng. Racikan bumbu campurannya pun konsumen dapat memilih sesuai selera yaitu asin, manis atau pedas. Topping sebagai pelengkap makan mie juga diberikan dua pilihan, bisa daging ayam atau daging sapi yang dimasak merah, atau dikombinasikan keduanya.

Walaupun harus menunggu sekitar setengah jam untuk dapat menyantap mie sapi merah dan pangsit basah atau segar. Semuanya terbayar ketika makanan tersebut terhidang di atas meja dengan tampilannya yang menggoda.Campuran bumbu yang pas membuat mie ini mempunyai cita rasa yang khas. Salah satunya berasal, dari perpaduan antara chili oil yang difermentasi selama satu minggu dan canola oil yang kemudian dijadikan bumbu utama, sehingga rasa mie ini berbeda dari mie lainnya.

Tekstur mienya lembut, begitu juga dengan pangsit basah yang banyak diburu pelanggan. Pangsit dibuat saat ada yang memesan dan konsumen dapat dengan jelas melihat proses pembuatannya di dapur yang memang terbuka di depan warung. Penyajian pangsit masih dengan bumbu yang sama seperti yang digunakan untuk mie ditambah taburan daun bawang di atasnya.

Mie Sapi Banteng ini hanya dapat dinikmati di tempat karena tidak tersedia di layanan online pengantar makanan. Warung ini juga tidak membuka cabang, supaya tetap eksklusif. Lokasinycukup mudah ditemukan, walaupun lokasinya tidak berada di tepi jalan. Warung ini buka hari Senin-Sabtu dari pukul 16.30 dan last order pukul 20.00.


Kenali Tingkatan Kualitas dan Ciri Daging Wagyu yang Asli

Wagyu terkenal karena kualitas dan harganya yang mahal. Belakangan semakin banyak bermunculan daging wagyu tiruan yang seolah dengan sengaja mengecoh pembeli. Nah, agar Anda tidak salah beli, sebaiknya mulai kenali tingkatan kualitas dan ciri daging wagyu yang asli. Baca selengkapnya...

Tentang Sapi Perah Jantan, Mulai Dari Kandang Hingga Cara Konsumsi Daun Kelor Untuk Meningkatkan Kesuburan

Cara beternak sapi yang baik dan benar, salah satunya adalah memperhatikan kandangnya. Sebab, konstruksi kandang yang sesuai dengan kebutuhan sapi akan membuat pertumbuhan sapi optimal dan mampu memberikan hasil maksimal. Beternak sapi perah pejantan dengan sapi betina, cara perawatan maupun bentuk kandang berbeda. Beberapa kriteria kandang sapi perah jantan sebagai pemacek (untuk membiakkan keturunan) antara lain sebagai berikut: Baca selengkapnya...

Hanya di Toko Daging Nusantara Depok, Anda Bisa Belanja Daging Sapi Dan Makan Steak Yang Murah Dan Lezat

Untuk anda yang tinggal di Depok dan butuh produk daging sapi, termasuk daging unggas seperti bebek, ayam, ikan, aneka produk olahan daging misalnya saja bakso dan sosis, berikut sayuran segar dan bumbu-bumbu pelengkap masak, silahkan meluncur ke toko daging nusantara depok, yang berlokasi di di Jalan Boulevard Grand Depok City (Ex Kantor Pemasaran Lama) di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Baca selengkapnya...

Sapi Ndekem Lembu Sora, Ikon Boyolali

Sebuah bangunan berbentuk sapi raksasa atau dikenal juga dengan Sapi Ndekem, kini menjadi salah satu ikon Boyolali yang terkenal. Dekem, merupakan istilah yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya meringkuk atau bisa digambarkan sebagai posisi merunduk. Jadi sapi Ndekem adalah sapi dalam posisi meringkuk/membungkuk. Baca selengkapnya...