Menampilkan item berdasarkan tag: kandang

Kandang sangat dibutuhkan untuk melindungi sapi perah dari beraneka macam gangguan serta keadaan lingkungan yang kurang menguntungkan. Sebelum memulai beternak, Anda harus mempersiapkan konstruksi bangunan kandang sapi dengan matang. Menurut Williamson dan Payne, kandang sapi perah ada dua jenis, yaitu kandang sapi konvensional dan kandang sapi bebas

Kategori Serba Serbi Sapi
Di tag dibawah

Perbedaannya bukan hanya terletak pada konstruksi bangunan kandang, melainkan juga pada fungsinya. Kandang sapi perah sangat memengaruhi pertumbuhan dan kesehatannya. Hampir seluruh waktu dihabiskan sapi perah di dalam kandangnya. Untuk itu, kenyamanan dan kesesuaian kandang dengan kondisi ternak, baik dari aspek jumlah maupun perbedaan jenis, sangat penting untuk dipertimbangkan.

Kategori Serba Serbi Sapi
Di tag dibawah

Salah satu tujuan beternak sapi adalah mencari keuntungan sebanyak-banyaknya bisa dari daging yang dihasilkan ataupun produk susunya. Untuk Itu, pertama-tama peternak wajib memperhatikan kandang sapinya. Kandang sangatlah penting karena berfungsi sebagai tempat perlindungan sapi dari cuaca atau gangguan lainnya seperti hewan pemangsa dan sebagainya.

Kategori Serba Serbi Sapi
Di tag dibawah

Hasil produksi sapi perah berupa susu segar ataupun produk olahan. saat ini masih jauh dari jumlah permintaan masyarakat. Munculnya kondisi ini disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal berasal dari hewan sapi itu sendiri. Sementara faktor eksternal disebabkan oleh lingkungan, termasuk di dalamnya pengetahuan umum dan tata cara tentang teknik pemeliharaan ternak, fasilitas kandang, serta iklim dimana lokasi kandang berada.

Kategori Serba Serbi Sapi
Di tag dibawah

Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia semakin gerah. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi tersebut secara meteorologis disebabkan suhu udara yang meningkat disertai dengan kelembapan udara yang tinggi. Berdasarkan pencatatan meteorologis yang dilakukan BMKG, suhu tertinggi terjadi di Sentani, Papua. 

Kategori Serba Serbi Sapi