RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

Rekomendasi Game Sapi PlayStation 2 Paling Seru dan Menarik

PlayStation adalah salah satu konsol game paling populer yang diproduksi oleh Sony Interactive Entertainment. Konsol game ini  menawarkan pengalaman bermaain game yang lebih konsisten dan mendebarkan.

Ragam game-nya bervariasi mulai  dari petualangan epik hingga pertarungan adu jago, yang telah mempertemukan jutaan pemain dari seluruh penjuru dunia.

Cara log in PlayStation juga cukup mudah karena bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Dimana para pemain hanya perlu menghidupkan konsol, membuat profil pengguna, menavigasi menu utama PlayStation dan pilih jenis game, setelah game dimuat, selanjutnya memulai permainan menggunakan kontroler.

Bahkan setelah game berakhir, progress permainan bisa langsung disimpan, tetapi pastikan untuk menutup permainan dengan benar sebelum mematikan konsol dengan aman.

Dalam kamus bahasa indonesia “game” diartikan permainan. Sesungguhnya, permainan adalah bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan, keduanya ini saling berhubungan. Karena menarik, Game terus tumbuh dan berkembang menjadi sebuah industri sampai saat ini, yang dikuasai oleh dua pasar besar yaitu video game dan game komputer.

Dan tak dapat dibantah, game komputer memang lebih banyak item judulnya karena dengan perangkat standar hampir semua game produksi pihak ketiga bisa dimainkan di PC. Sedangkan untuk pasar video game, didominasi oleh pemilik standar, siapa lagi kalau bukan Sony dengan Play Station, Microsoft dengan Xbox 360, dan Nintendo.

Kehadiran video game memang mendapatkan apresiasi disemua kalangan, karena dapat menumbuhkan kreativitas dan daya reaksi. Namun ada juga dampak buruknya,  ketika permainan itu dimainkan secara berulang-ulang. Akio Mori seorang professor dari Tokyo’s Nihon University melakukan riset mengenai dampak video game pada aktifitas otak. Dari penelitian Akio Mori tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat dua point penting yaitu :

Pertama , penurunan aktivitas gelombang otak depan yang memiliki peranan sangat penting, dengan pengendalian emosi dan agresivitas sehingga para pemain video game cepat mengalami perubahan mood, seperti mudah marah, mengalami masalah dalam hubungan sosial, tidak konsentrasi dan lain sebagainya.

Kedua , penurunan aktifitas gelombang beta merupakan efek jangka panjang yang tetap berlangsung meskipun gamer tidak sedang bermain game. Dengan kata lain para gamer mengalami “autonomic nerves“ yaitu tubuh mengalami pengelabuan kondisi dimana sekresi adrenalin meningkat , sehingga denyut jantung, tekanan darah, dan kebutuhan oksigen terpacu untuk meningkat. Bila tubuh dalam keadaan seperti ini maka yang terjadi pada gamer adalah otak mereka merespon bahaya sesungguhnya .

Dr. Mark Griffiths psikolog dari Nottingham Trent University juga telah meneliti sejauh mana manfaat game dalam terapi fisik. Dampak negatif dari game akan sangat terasa apabila pemain tidak bisa mengendalikan diri.

Hasil penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Hanover, Jerman menyimpulkan bahwa game online dapat mengakibatkan kepribadian ganda. Seorang wanita yang sering bermain game online tiap hari selama 3 bulan dengan memainkan beberapa tokoh yang berbeda, ternyata tokoh imajinasi itu mengambil alih kepribadiannya. Sehingga wanita tersebut kehilangan kendali atas kepribadian dan kehidupan sosialnya.

Dampak lain game online lainnya adalah menimbulkan efek ketagihan. Contohnya seperti Game sapi PlayStation 2,  sebuah gameplay yang sangat  variatif, sehingga para pemain dapat menentukan masa depan mereka sendiri.

Meskipun platform PlayStation terus berkembang dengan pesat, namun generasi sebelumnya yakni PlayStation 2 tak terlupakan. Bahkan kini juga sudah ada banyak permainan yang bisa kamu mainkan di konsol PlayStation 2 tersebut bersama teman-teman atau keluarga. Tentunya juga bisa mengasah keterampilan kamu selama merawat sapi-sapi yang ada dalam game.

 

Rekomendasi Game Sapi PlayStation 2 Terbaik

 

1.Dairy Tycoons

Game sapi PlayStation 2 ini hadir dengan animasi, grafis, serta efek suara yang sangat menakjubkan, tentunya wajib untuk kamu mainkan sekarang juga. Kamu hanya cukup menggerakkan jari dengan cepat agar bisa menambah lebih banyak sapi di lumbung.

Selain itu, tambahkan pula kapasitas lebih ke lumbung kamu. Tambahkan lebih banyak lagi lumbung untuk melipatgandakan bisnismu. Jadilah seorang pengusaha dengan mengetuk, bangun, kembangkan, hingga tingkatkan peternakan kamu agar menjadi kaya.

Bahkan kamu juga bisa lebih cepat untuk merasakan kesuksesan hanya dengan mengalihkan uangmu dari ribuan menjadi jutaan dan miliaran. Tak hanya itu, permainan clicker tambahan yang telah menggunakan elemen kapitalis bisnis untuk memberi nuansa kewiraswastaan yang unik.

 

 

2. Barnyard

Game sapi PlayStation 2 ini merupakan permainan party berorientasi adventure yang juga didasarkan pada film dengan menggunakan nama yang sama. Pasalnya, game ini sudah ada dan rilis sejak 2006 silam, baik untuk konsol PlayStation 2 PC, Nintendo GameCube, hingga Gameboy Advance.

Game ini tak mengikuti naskah film, sehingga memungkinkan para pemain agar membuat cowboy atau  cowgirl serta memilih warna bulu sapi berbeda. Nah setelah proses pembuatan karakter selesai, maka kamu bisa langsung melakukan misi untuk karakter lainnya.

Tidak hanya itu saja, melainkan kamu juga bisa mendapatkan misi melalui ponsel dan pesan teks. Awalnya kamu hanya bisa mengeksplorasi dalam lumbung, namun setelah sejumlah misi berputar, maka kamu akan menerima kunci gerbang lumbung.

Nah, apabila sudah menerima kunci, maka kamu bisa mengeksplorasi bagian-bagian yang lain dari lingkungan. Tentunya game sapi PlayStation 2 yang satu ini tak bisa kamu lewatkan untuk memainkannya.

Sapi Belgian Blue Harganya Berapa?

Sejak beberapa tahun lalu pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) berupaya mengembangbiakkan sapi berjenis belgian blue. Sapi satu ini disebut-sebut termasuk jenis sapi unggul dengan harga jual yang tinggi. Sapi belgian blue merupakan sapi yang berasal dari Belgia Tengah, Belgia. Sapi Belgia adalah hasil proses panjang kawin silang dan “selective breeding” selama hampir 200 tahun dari pengembangan hasil “cross breeding” sapi Durham Shorthorn dari Inggris dan Friesian… Baca selengkapnya...

Harga Sapi Perah Dan Cerita Tentang Keju Mozarella Khas Malang

Untuk membuka usaha peternakan sapi perah, sebaiknya menggunakan Sapi Friesian Holstein. Sapi asli Belanda ini memang dikenal sebagai ternak sapi yang paling produktif karena mampu menghasilkan susu yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan sapi perah jenis lainnya. Itu sebabnya banyak orang mencari informasi mengenai harga sapi perah Friesian Holstein terkini. Baca selengkapnya...

Waspadai Sesak Nafas Akut Pada Sapi

Sapi yang mengalami sesak napas akut besar kemungkinan terkena penyakit Infectious Bovine Rhinotracheitis (IBR). Penyakit menular ini banyak menyerang ternak sapi, baik sapi potong maupun sapi perah. Sapi yang terkena IBR ini biasanya mengalami demam tinggi (sekitar 42 derajat Celsius), nafsu makan menurun, hipersaliva, produksi air susu menurun (pada sapi perah), dan penurunan berat badan yang drastis. Baca selengkapnya...

Obat Murah Meriah Untuk Sapi Mencret

Cara mengatasi sapi yang terkena penyakit, yang harus dilakukan pertama kali adalah menghilangkan penyebab penyakit dan mengatasi efek yang ditimbulkan. Contohnya adalah Diare, penyakit yang membuat sapi menjadi sering buang air besar dengan kondisi tinja yang encer atau berair (mencret). Diare pada sapi umumnya disebabkan oleh beberapa faktor fisiologis berupa perubahan lingkungan ternak, yang meliputi: perubahan pakan, perpindahan ternak, perubahan cuaca, dan pergantian pemeliharaan. Baca selengkapnya...

Memilih Model Kandang Sapi Perah Yang Cocok Dengan Cuaca Di Indonesia

Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia semakin gerah. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi tersebut secara meteorologis disebabkan suhu udara yang meningkat disertai dengan kelembapan udara yang tinggi. Berdasarkan pencatatan meteorologis yang dilakukan BMKG, suhu tertinggi terjadi di Sentani, Papua. Baca selengkapnya...
  • Bali Cattle National Asset that Needs to be Preserved

    The government needs to increase the population and productivity of Bali cattle, a national asset other countries do not have, an expert has said. The Bogor Agricultural Institute’s (IPB) animal husbandry professor Ronny Rachman Noor said on Thursday that Bali cattle had often been undervalued by the government because they were local livestock.