RAGAM INFORMASI

TENTANG DUNIA PERSAPIAN

Unik, Sesi Foto Bersama Dengan Sapi Perah Yang Menggunakan Baju Natal

Kota Jersey dikenal sebagai daerah yang sapi perahnya memproduksi susu dengan citarasa gurih. Selain itu, salah satu kota di Inggris ini sejak jaman dahulu juga menghasilkan wool dan baju dari rajutan. Ketika hari Natal tiba, kemeriahannya  akan terasa di berbagai sudut kota dengan aneka pernak-pernik bernuansa Natal. Sebuah organisasi pariwisata di Jersey memiliki cara yang unik agar para wisatawan turut merayakan hari Natal di kota sapi perah ini.

Bekerja sama dengan Becky Houze, seorang peternak sapi perah, organisasi ini menyelenggarakan sesi foto hari Natal bersama sapi-sapi yang  menggunakan jumper. Jumper adalah jenis baju untuk menutupi badan dan lengan. Jumper bisa dipakai di atas kemeja, blus bahkan kaos. Jenis bahannya bermacam-macam tergantung harga dan kualitas.

Tergolong sebagai baju luar, rancangannya dibuat dengan tujuan agar tubuh lebih hangat saat cuaca dingin dan mampu menyerap keringat. Oleh karena itu, jumper juga nyaman digunakan untuk traveling di daerah tropis. Dengan desain dan aksesoris yang ditambahkan, bisa membuat penampilan terlihat casual. Kantong yang ada pada jumper juga berfungsi untuk menyimpan barang.

Kini jumper juga berfungsi pakaian seragam yang digunakan oleh komunitas ataupun organisasi. Karena selain memiliki banyak jenis bahan dan variasi harga, pakaian ini bisa pula disablon dengan gambar, logo maupun tulisan tertentu.

Sapi-sapi milik Becky Houze yang diberi nama Carol, Holly, Mary, dan Mariah ini berpose dalam balutan jumper ungu dengan motif hari Natal, seperti barisan permen tongkat Santa Claus, pohon cemara, dan bingkisan hadiah.

Ia merancang sendiri baju untuk sapi  tersebut dengan motif yang tampak menyatu dengan padang rumput hijau dimana sapi-sapi tersebut biasa digembalakan. Unik bukan?, idenya boleh ditiru untuk merayakan lebaran di Indonesia dengan menggunakan jumper motif ketupat.

Sumber: cnnindonesia.com

Kenali Tingkatan Kualitas dan Ciri Daging Wagyu yang Asli

Wagyu terkenal karena kualitas dan harganya yang mahal. Belakangan semakin banyak bermunculan daging wagyu tiruan yang seolah dengan sengaja mengecoh pembeli. Nah, agar Anda tidak salah beli, sebaiknya mulai kenali tingkatan kualitas dan ciri daging wagyu yang asli. Baca selengkapnya...

Jenis Sapi Kurban yang Banyak Digunakan di Indonesia

Menjelang hari raya Idul Adha, biasanya umat muslim akan berbondong-bondong mencari hewan kurban. Salah satunya adalah mencari sapi yang sehat dan baik untuk disembelih serta dibagikan kepada masyarakat. Baca selengkapnya...
Beef Satay Pak Kempleng Culinary You Should Never Miss

Beef Satay Pak Kempleng: Culinary You Should Never Miss

When it comes to entertainment, people have different ways to entertain themselves. Some people prefer to watch good movies, some others love to travel, and some others would rather entertain themselves by eating good foods. If you are the third team, there is one special dish in Semarang, Indonesia, that you should never miss tasting. As you probably already know, Indonesia has a lot of cuisines. Even one certain dish has a bunch of versions. One of them is satay. Every region in Indonesia has… Baca selengkapnya...
bisnis ternak aziz gagap

Aziz Gagap: Bisnis Ternak Bisa Dijadikan Sumber Rezeki

Muhammad Azis atau dikenal luas dengan nama Azis Gagap, adalah pelawak dan pemeran Indonesia kelahiran lahir di Jakarta, 22 Desember 1973.Azis mengawali karier melawak melalui panggung lenong dari satu kelurahan ke kelurahan lain. Pada tahun 1999 ia mulai bekerja dengan Bagito dalam acara "Paviliun 21" di TVRI. Di acara inilah Azis berkenalan dengan Patrio yang nantinya bersama-sama dengan Sule, Andre Taulany, dan Nunung melawak dalam Opera Van Java pada tahun 2008. Baca selengkapnya...